Senin, 29 Mei 2017

Langkah Bikin Boneka dari Kain Perca yang Lucu

Kain perca adalah kain sisa yang umumnya telah tidak digunakan serta bakal dibuang. Namun, dengan kreativitas, kita dapat bikin kain perca jadi satu boneka lho.

Bila kamu atau mungkin saja tetangga adalah penjahit, tentu mempunyai banyak kain perca. Nah, dengan kain perca itu, kamu dapat berkreasi menuangkan kreativitas yang ada di kepala lho. Boneka Wisuda Murah

Meskipun nampaknya kain perca ini lusuh, tidak menarik serta banyak motif yang tidak sama. Bila kita dapat memakainya serta membuatnya satu kreasi unik, pasti bakal tampak begitu bagus serta mempunyai nilai yang lebih.

Kerajinan yang di buat dari kain perca sesungguhnya tidaklah terlalu susah untuk di buat. Bahkan juga, kita dapat mengajak si kecil untuk turut ikut serta dengan cara segera dalam sistem pembuatan kerajinan tangan boneka dari kain perca ini lho.

Kamu tak perlu pikirkan bagaimana membuatnya, apa sajakah alatnya, apa butuh gunakan mesin jahit atau tidak. Tenang, tak perlu menyerah serta putus harapan karna minimnya alat serta bahan.

Bikin boneka dari kain perca tak perlu alat-alat yang susah kok. Bila kamu tidak miliki mesin jahit, menjahit memakai benang serta jarum saja dapat juga lho. Kain percanya dapat kita mencari di tukang jahit yang ada di sekitaran tempat tinggal kita.


Nah, daripada penasaran, di bawah ini langkah yang dapat kamu ikuti untuk bikin boneka dari kain perca.

Boneka Dari Kain Perca

Pembuatan boneka berbahan kain perca pastinya memerlukan alat serta bahan. Sediakan terlebih dulu alat serta bahan berikut ini.

Alat Serta Bahan

Gunting
Sidol serta pensil
Gunting
Jarum jahit
Jarum pentul
Gambar boneka
Benang sulam
Kain perca
Manik-manik
Kancing baju
Isi boneka, dapat memakai dakron, kapas, atau potongan kecil kain perca
Langkah Bikin Boneka Dari Kain Perca Sederhana

Di bawah ini beberapa langkah untuk bikin boneka kain perca.

1. Bikin Pola Boneka

Langkah Bikin Boneka dari Kain Perca - Pola Boneka
juicetshareamoment. wordpress. com
Langkah pertama yang perlu dikerjakan yaitu bikin pola boneka. Pastikan bentuk boneka yang bakal di buat terlebih dulu. Kemudian, gambar diatas kertas ikuti bentuk boneka pada dasarnya saja.

2. Memotong Pola Boneka

Sesudah pola usai di buat, lantas gunting kertas ikuti gambar yang telah ada. Upayakan memotongnya yang rapi supaya boneka yang di buat jadi rapi juga.

3. Memindahkan Pola Ke Kain Perca

Pastikan kain perca dengan beragam jenis warna yang kamu kehendaki. Lalu ambillah pola yang telah kamu bikin di kertas, lantas tempelkan diatas kain serta gambar pola itu pada kain perca. Pola boneka yang bakal di buat pada kain perca dapat memakai pensil atau spidol.

4. Memotong Kain Perca

Memotong Kain untuk bikin boneka
kerajinan. id
Sesudah pola tercetak pada kain, langkah setelah itu yaitu memotong kain sesuai sama pola. Memotong pola ini mesti hati-hati ya, sebisa-bisanya ikuti gambar yang telah ada.

Terkecuali ikuti pola, pemotongan kain mesti dilebihkan 1-2 cm untuk menguatkan jahitan boneka nanti. Jadi, bila kamu bikin pola, upayakan janganlah dekat-dekat jarak antar polanya ya.

5. Menjahit Kain Perca

Menjahit Kain Pola Boneka

Sesudah kain perca jadi sebagian pola yang telah di buat, langkah setelah itu yaitu menjahit. Sistem menjaih ini sedikit rumit serta mesti telaten. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar