Selasa, 30 Mei 2017

13 FAKTA UNIK DAN GAMBAR BONEKA BARBIE TERCANTIK

13 FAKTA UNIK DAN GAMBAR BONEKA BARBIE TERCANTIK

Boneka Barbie tentu sangatlah kita kenal. Sosok boneka cantik ini di produksi oleh perusahaan mainan asal Amerika, Mattel, Inc., mulai sejak bln. Maret 1959. Sepanjang bertahun-tahun, popularitas Barbie selalu alami penambahan di semua dunia. Buket Bunga Boneka Wisuda

Pencipta Barbie, Ruth Handler, mengakui memperoleh ide dari boneka Jerman bernama Bild Lilli. Mulai sejak waktu itu, beragam jenis boneka serta pernak-pernik Barbie selalu berlahiran serta di jual ke semua dunia. Barbie bukan hanya boneka, namun sudah jadi sisi utama dalam membuat kultur pop serta image kecantikan wanita.

Tersebut 30 kenyataan mengenai boneka Barbie bersama gambarnya.

1. Sebelumnya Barbie di ciptakan, semua boneka yang dimainkan anak-anak perempuan berupa bayi. Lihat keadaan ini, Ruth Handler terpacu untuk membuat satu boneka perempuan dewasa sebagai mainan anak-anak.


2. Inspirasi Ruth membuat boneka berupa orang dewasa berawal saat ia lihat anak perempuannya, Barbara, bermain boneka kertas serta berikan peran orang dewasa pada boneka-bonekanya.




3. Saat berkunjung ke benua Eropa pada th. 1956, Ruth yang membawa dan anak-anaknya, Barbara serta Kenneth, lihat boneka Jerman bernama Bild Lilli yang berupa orang dewasa. Boneka berikut sebagai ide paling utama Ruth untuk membuat Barbie.


4. Bild Lilli yaitu sosok boneka perempuan dewasa memiliki rambut pirang yang begitu cantik. Boneka ini pertama kalinya di jual di Jerman pada th. 1955 serta terlebih dulu di jual pada orang dewasa. Boneka Lilli didasarkan pada karakter kartun yang nampak dalam koran Jerman, Bild Zeitung.


5. Bentuk badan Barbie yang mirip wanita dewasa pernah menyebabkan pro-kontra dimuka.


6. Untuk menangani pro-kontra ini, Mattel mengiklankan Barbie segera pada anak-anak lewat tv. Hal semacam ini jadikan Barbie mainan pertama yang pasarkan produknya lewat TV.


7. Popularitas Barbie semakin bertambah sesudah Mattel mensponsori program Walt Disney, Mickey Mouse Club, pada th. 1955.


8. Makin tingginya ketertarikan pasar pada Barbie, Mattel lalu membuat satu diantara ‘askesori’ Barbie yang paling populer, yakni rekan prianya, Ken, pada th. 1961.


9. Tidak cuma Ken, pada th. 1963 Mattel juga membuat profil baru bernama Midge, yang disebut teman dekat Barbie.


10. Pada th. 1964, adik Barbie, Skipper, di ciptakan oleh Mattel.


11. Mulai sejak th. 1968, Mattel melaunching boneka Barbie serta beberapa rekannya cuma dalam kulit berwarna, biasanya berkulit putih.



12. Baru pada th. 1980, perusahaan ini melaunching boneka Barbie berkulit hitam atau keturunan Amerika-Afrika.




13. Barbie tidak pernah terlepas dari kritikan. Mulai sejak masa 70’an, Barbie dikritik karna menonjolkan segi materialisme, seperti mobil, tempat tinggal, serta baju elegan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar