Senin, 29 Mei 2017

Contoh Boneka Dari Kain Perca

5. Menjahit Kain Perca

Menjahit Kain Pola Boneka
tisyahaisyah. wordpress. com
Sesudah kain perca jadi sebagian pola yang telah di buat, langkah setelah itu yaitu menjahit. Sistem menjaih ini sedikit rumit serta mesti telaten. Hadiah Wisuda

Pertama, kamu mesti mengambil pola yang memiliki bentuk sama, lantas satukan. Nah, menjadikan satu kain percanya berseberangan ya, sama-sama bertemu kainnya.

Kemudian jahit kain ikuti pola yang telah ada. Menjahit kain ini di bagian dalam ya, jadi saat telah usai dijahit kelak kainnya bakal di balik, serta jahitan bakal ada didalam boneka.

Sisakan juga sekitaran 4-5 cm di samping badan boneka, janganlah dijahit di bagian ini. Sisa lubang yang belum dijahit ini kelak bakal dipakai untuk memasukkan isi boneka. Diluar itu, manfaat dari sisi yang belum dijahit yaitu untuk membalik kain perca.



6. Isi Boneka

Memasukkan Isi Boneka
tisyahaisyah. wordpress. com


Sesudah kain perca usai dijahit, setelah itu kita tinggal memasukkan isian boneka. Kamu dapat memakai potongan kecil kain perca, spons, dakron, bulu angsa, atau kapuk.

Masukan bahan isi sedikit untuk sedikit, sembari di dorong memakai alat, umpamanya pensil. Manfaat dari pendorongan yaitu supaya boneka nanti jadi padat.

Sesudah terisi penuh, tinggal jahit lubang yang kita pakai untuk memasukkan isi. Pertama, lipat terlebih dulu kain ke sisi dalam, lantas jahit yang rapi.

7. Bikin Hiasan

Hiasan boneka ini dapat berbagai macam, kamu dapat bikin mata, hidung, atau telinga. Bila bentuk bonekanya bukanlah boneka, kamu tinggal sesuaikan saja.

Hiasan pada boneka ini dapat memakai kain perca yang telah dipotong, pita, manik-manik, atau dapat pula memakai kancing pakaian. Kamu dapat juga memberikan rambut memakai benang wol.

Untuk pakaian dari boneka, kamu dapat membuatnya dari kain perca juga lho. Jadi, semuanya bahan pasti bakal gampang kamu peroleh.

Nah, gampang bukanlah bikin boneka dari kain perca? Kamu dapat lihat sebagian contoh boneka yang telah pernah di buat berikut ini.

Contoh Boneka Dari Kain Perca
1. Boneka Bantal Burung Hantu

Langkah Bikin Boneka dari Kain Perca yang Berupa Burung Hantu
rensimanda. blogspot. com
Kamu dapat mencontoh boneka yang satu ini, berupa seperti burung hantu, namun dapat pula dipakai sebagai bantal kursi. Lucu bukanlah memiliki bentuk? Bila diliat, boneka burung hantu ini dapat memakai kain flanel untuk membuatnya jadi lebih menarik lagi.

2. Boneka Kain Perca Anjing Lucu

Bikin Boneka dari Kain Perca Berupa Anjing Lucu
abbeart. blogspot. com
Boneka anjing dari kain perca ini tampak lucu serta tentu anak-anak bakal sukai. Dengan memakai beragam motif kain perca, lalu menggabungkannya jadi satu, jadilah boneka unik, tidak sama dari yang ada di market.

3. Boneka Kain Perca Anak

Boneka Lucu dari Kain Perca
blogoinformasi. com

Bila kamu ingin mengajarkan agama, dapat pula nih gunakan boneka yang menggunakan hijab. Jadi, anak-anak bakal punya kebiasaan dengan yang berhijab, serta hal semacam ini diinginkan bakal jadikan dia juga nantinya punya kebiasaan kenakan hijab. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar