Selasa, 25 Juli 2017

Di bawah ini Beberapa Langkah Mudah untuk Buat Boneka Kain Perca

1. Buat Alur Boneka

Langkah Buat Boneka dari Kain Perca - Alur Boneka
Langkah awal yang perlu Boneka Wisuda Polisi dikerjakan yaitu buat alur boneka. Pastikan bentuk boneka yang juga akan di buat terlebih dulu. Kemudian, gambar diatas kertas ikuti bentuk boneka pada dasarnya saja.

2. Memotong Alur Boneka

Sesudah alur usai di buat, lantas gunting kertas ikuti gambar yang telah ada. Upayakan memotongnya yang rapi supaya boneka yang di buat jadi rapi juga.

3. Mengubahkan Alur Ke Kain Perca

Pastikan kain perca dengan beragam jenis warna yang kamu kehendaki. Lalu ambillah alur yang telah kamu bikin di kertas, lantas lekatkan diatas kain serta gambar alur itu pada kain perca. Alur boneka yang juga akan di buat pada kain perca dapat memakai pensil atau spidol.


4. Memotong Kain Perca

Memotong Kain untuk buat boneka
kerajinan. id
Sesudah alur tercetak pada kain, langkah setelah itu yaitu memotong kain sesuai sama alur. Memotong alur ini mesti hati-hati ya, sebisa-bisanya ikuti gambar yang telah ada.

Terkecuali ikuti alur, pemotongan kain mesti dilebihkan 1-2 cm untuk menguatkan jahitan boneka nanti. Jadi, bila kamu buat alur, upayakan janganlah dekat-dekat jarak antar polanya ya.

5. Menjahit Kain Perca

Menjahit Kain Alur Boneka
tisyahaisyah. wordpress. com
Sesudah kain perca jadi sebagian alur yang telah di buat, langkah setelah itu yaitu menjahit. Sistem menjaih ini sedikit rumit serta mesti tekun.

Pertama, kamu mesti ambil alur yang memiliki bentuk sama, lantas satukan. Nah, menjadikan satu kain percanya berseberangan ya, sama-sama bertemu kainnya.

Kemudian jahit kain ikuti alur yang telah ada. Menjahit kain ini di bagian dalam ya, jadi saat telah usai dijahit kelak kainnya juga akan di balik, serta jahitan juga akan ada didalam boneka.

Sisakan juga sekitaran 4-5 cm di samping badan boneka, janganlah dijahit di bagian ini. Sisa lubang yang belum juga dijahit ini kelak juga akan dipakai untuk memasukkan isi boneka. Diluar itu, peranan dari sisi yang belum juga dijahit yaitu untuk membalik kain perca.

6. Isi Boneka

Memasukkan Isi Boneka
tisyahaisyah. wordpress. com


Sesudah kain perca usai dijahit, setelah itu kita tinggal memasukkan isian boneka. Kamu dapat memakai potongan kecil kain perca, spons, dakron, bulu angsa, atau kapuk.

Masukan bahan isi sedikit untuk sedikit, sembari di dorong memakai alat, umpamanya pensil. Peranan dari pendorongan yaitu supaya boneka nanti jadi padat.

Sesudah terisi penuh, tinggal jahit lubang yang kita pakai untuk memasukkan isi. Pertama, lipat terlebih dulu kain ke sisi dalam, lantas jahit yang rapi.

7. Buat Hiasan

Hiasan boneka ini dapat berbagai macam, kamu dapat buat mata, hidung, atau telinga. Bila bentuk bonekanya bukanlah boneka, kamu tinggal sesuaikan saja.

Hiasan pada boneka ini dapat memakai kain perca yang telah dipotong, pita, manik-manik, atau dapat pula memakai kancing pakaian. Kamu dapat juga memberikan rambut memakai benang wol.

Untuk pakaian dari boneka, kamu dapat membuatnya dari kain perca juga lho. Jadi, semuanya bahan pasti juga akan gampang kamu peroleh.


Nah, gampang bukanlah buat boneka dari kain perca? Kamu dapat lihat sebagian contoh boneka yang telah sempat di buat berikut ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar