Selasa, 25 Juli 2017

Adakah yang Masa Kecilnya Suka Sekali Bermain Boneka Barbie

Kreasiku di Masa Kecil BARBIE

Adakah diantara kalian yang menyukai berkreasi di masa kecil?

Barbie yaitu boneka paling populer serta paling laku didunia yang dikenalkan di American International Toy Fair, 9 Maret 1959. Di produksi oleh Mattel, Barbie serta aksesorinya di buat dengan ukuran taraf lebih kurang 1/6 dari ukuran Buket Bunga Boneka Murah sebenarnya. Barbie termasuk juga boneka yang populer komplit aksesorinya, dari mulai baju, sepatu, serta tas yang seringkali di jual terpisah. Barbie seringkali keluarkan produknya dalam bermacam type serta topik seperti Collector edition (umpamanya : Club Couture Barbie, Midnight Tuxedo Barbie) serta Label edition (umpamanya : Gold label collection, Special edition).

Ada 3 type boneka yang masih tetap bersaudara dengan Barbie, yakni Ken, Skipper serta Francie. Ketiganya di pasarkan serta sering dipasangkan dengan Barbie.
co-pas dari Wikipedia


Saat saya masih tetap kecil, kurang lebih masih tetap SD lah, musim banget boneka Barbie, serta saya masih tetap inget pernah merengek ke mamaku saat berbelanja di TokoNam (samping Hotel Tunjungan, saat ini telah dirobohkan bangunannya), saya saksikan ada boneka barbie keluaran paling baru yang lututnya dapat ditekuk, jadi bila boneka Barbie itu didudukkan di kursi kakinya dapat rapi serta bagus, tidak mudah jatuh. 

Ibu tidak segera kabulkan permintaanku karna saya telah miliki boneka Barbie dirumah namun yang tubuhnya masih tetap kaku semuanya jadi tidak dapat ditekuk-tekuk, paling hanya lengan, kaki, serta lehernya saja yang dapat diputer-puter so... saya gunakan tampang cemberut dong, sok-sok melas gitu serta pada akhirnya mamaku luluh hahahaha... sukanya bukanlah main waktu itu, namun mamaku berpesan dua hal :

- boneka itu mesti dirawat, dari mulai kebersihannya, kerapiannya
- beragam aksesori seperti tas, pakaian, sepatu, serta furniture atau rumah-rumahan saya mesti buat sendiri, tidak bisa minta beli sekali lagi!

Secara singkat saya katakan " IYA " tanpa ada fikir panjang. Kakakku, meskipun lelaki dia seringkali bantu saya, termasuk juga mencari kotak untuk taruh Barbie serta semua atributnya. Dia kasih saya toples kaleng sisa Monde yang kotak, panjangnya sesuai sama tinggi Barbieku, dia katakan " ini tempat tinggal Barbie kamu " hahahaha... imaginasi masa kanak-kanak. Saya menjaga boneka Barbie itu, saya senantiasa bersihkan, tiap-tiap usai bermain saya masukan ke kotaknya sekali lagi dengan rapi. Serta.... saya belajar buat pakaian sederhana buat Barbie-ku.

Boneka Barbie memanglah hanya mainan, namun Barbie lah yang buat saya dapat kreatif, belajar ngerem hasrat, serta berkelanjutan dengan ucapanku. Tiap-tiap saya merengek minta beli mainan mamaku senantiasa ingetin saya " kan telah janji tidak minta beli apa-apa sekali lagi bila telah diturutin Barbie... janji mesti ditepatin... kelak dirumah buat sendiri saja ya... tentu bagus " .

Mulai sejak itu tiap-tiap ada kain perca sisa dari mamaku menjahit pakaian, saya ambillah serta saya jahit jadi pakaian Barbie dengan alur yang sangat begitu sederhana. Saya belum juga tau bila sistem jahit-menjahit itu diawali dari ambillah ukuran, buat alur, trus dijiplak ke kain, gunting kain trus jahit. Saya buat lewat cara yang sangat begitu sederhana sekali
langkah kilat buat pakaian boneka

Saya terasa mujur karna mamaku dengan sabar senantiasa mengingatkan saya serta mengajari saya menjahit. Awalannya saya terasa malu karna pakaian Barbie yang di jual di toko semakin bagus, lebih keliatan glamour serta jenisnya juga cantik-cantik, sedang pakaian Barbie yang saya buat jauh dari bagus IMO, untungnya mamaku tanpa ada capek senantiasa menghibur saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar